Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nikmati Indahnya Kota Padang Dari Bukit Nobita

Foto Kapasutan Bukit Nobita


#raunholic -- Kota Padang memiliki sejumlah tempat wisata panorama yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Bukit Nobita. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Padang dari ketinggian. 

Bukit Nobita berada di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat. Lokasi tersebut bernama Bukit Batu Jarang, namun disebut Bukit Nobita karena terinspirasi dari film kartun Doraemon

Dalam film tersebut sering diceritakan tokoh Nobita pergi main ke sebuah bukit di belakang sekolahnya. Dari atas bukit ia bersama temannya menikmati pemandangan kota.




Dari pusat Kota Padang, Bukit Nobita bisa ditempuh sekitar 20 menit baik menggunakan sepeda motor maupun mobil dengan jarak tempuh sepanjang 10 kilometer. 

Medan jalan yang akan dilalui pengunjung untuk menuju Bukit Nobita mulai dari jalan di areal pemukiman masyarakat, sawah, sampai beberapa tanjakan jalan yang tidak terlalu tinggi

Saat tiba di gerbang masuk Bukit Nobita, pengunjung bisa memarkirkan kendaraan mereka tepat berada di gerbang masuk dengan area parkir yang cukup luas. Pengunjung akan diberikan karcis parkir oleh petugas dimana untuk sepeda motor dikenakan Rp 3 ribu dan mobil Rp 5 ribu. 





Saat ini, objek wisata Bukit Nobita terus diperancak. Rencananya, di sekitaran Bukit Nobita akan ditanami pohon sehingga lebih asri dan menghijau.  . 

Objek wisata Bukit Nobita memiliki potensi luar biasa untuk mendatangkan wisatawan.  Dengan dijaga dan dirawat dengan baik,  akan mendatangkan keuntungan juga buat masyarakat sekitar. 

Bukit Nobita menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Dari atas Bukit Nobita kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah, terlebih saat malam hari. 

Di Bukit Nobita sudah dibangun sejumlah fasilitas seperti replika kapal besar dan juga kolam renang. Replika kapal besar ini bisa menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Bukit Nobita.




Dengan pembenahan-pembenahan yang akan dilakukan di kawasan ini, objek wisata Bukit Nobita akan menjadi ikon wisata baru di Kota Padang. Dan infrastruktur seperti jalan juga segera dibenahi, karena akses jalan menuju Bukit Nobita masih jalan setapak.

Keindahan alam Bukit Nobita ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT. Dari atas bukit tersebut, kita bisa memandang keindahan Kota Padang. 

Dengan kondisi saat ini, untuk bisa sampai ke atas Bukit Nobita membutuhkan fisik yang sangat prima. Karena jalannya masih berbentuk jalan tanah dan juga jalannya sangat terjal.(*)


#bukitnobita #bukitnobitapadang #doraemon #doraemonindonesia #wargapadang_  #wargapadang  #kp.jua #kampuangjua #lubeg

Lokasi :