Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Destinasi Wisata Alam di Sabu, Namanya Air Terjun Burai Pakiah Na’ Ali


#raunholic -- Satu lagi destinasi wisata alam hadir di Kabupaten Tanah Datar. Namanya Air terjun Burai Pakiah Na’ Ali.

Lokasi air terjun ini berada di Nagari Sabu, Kabupaten Tanah Datar. Secara resmi, destinasi wisata ini diperkenalkan ke khalayak umum oleh Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman diwakili Kadis Pariwisata Abdul Hakim, SH didampingi Kadis PMDPPKB Novendril, dan Kabid Pariwisata Efrison, SE di Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada Sabtu (24/10) . 

Wali Nagari Sabu Wali Nagari Sabu Omrizal Dt Sudano dalam penyampaiannya diperkenalkannya destinasi air terjun Burai Pakiah Na’ ali ini merupakan semangat dari generasi muda  Nagari Sabu.

Pihaknya menambahkan bahwa jika ditelusuri lebih jauh keberadaan air terjun di Nagari Sabu akan didapati ratusan air terjun lainnya sepanjang air terjun Pakiah Na’ Ali sampai ke PT Paska

" Sebagai bagian dari pemerintahan nagari, kami membutuhkan dukungan dari pemerintah Kabupaten dan Dinas Periwisata, agar Nagari bisa menggerakan wisata air terjun yang ada di nagari Sabu termasuk makanan Bika sebagai unggulan pariwisata nagari, " harap Omrizal Dt Sudano. 

Kadis Parpora Abdul Hakim dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa destinasi pariwisata di Tanah Datar cukup beragam jenisnya. 

' Ada wisata peninggalan sejarah, ada wisata Ekologi namanya Geopark yang mana taman taman Bumi yang ada akan dijadikan Objek wisata yang tidak merusak lingkungan., " Ungkap Abdul Hakim. 

Terkait dengan air terjun Burai Pakiah Na’ ali , pihaknya berharap adanya penataan infrastruktur, dan pembinaan bagi masyarakat dan sumber daya manusia yang mengelola destinasi dengan baik dan profesional. 

“Tadi disebutkan oleh ketua perwakilan Sako menyampaikan setelah diperkenalkannya air terjun Burai Pakiah Na’ Ali ini dapat dilanjutkan dengan adanya master plan penataan dan pengembangan destinasi ,” pungkas Abdul Hakim. (budi)