Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Asyiknya Berwisata di Rumah Pohon Laing Park












 #raunholic -- Kota Solok memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lain di Sumatera Barat. Salah satu destinasi yang menjadi favorit bagi pengunjung adalah, rumah pohon Laing Park. 

Objek wisata ini sudah ada di tahun 2015 silam hingga sekarang. Keberadaannya kini menjadi salah satu destinasi andalan di Kota Solok.

Objek wisata Laing Park memiliki keistimewaan, yakni rumah pohon. Selain itu, ada banyak keseruan dan berbagai wahana yang disediakan. Rumah pohon tersebut didesain dengan konsep bersantai di rumah sambil menikmati keindahan alam.

Seperti namanya, rumah pohon berada di atas pohon dengan kapasitas 5 orang dewasa atau 10 anak-anak. Di rumah pohon tersebut, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti makan bersama, bersantai bahkan menikmati panorama alam.

Selain itu, di lokasi tersebut pengunjung bisa memilih view untuk latar foto. Ada banyak pemandangan yang bisa diabadikan dengan berbagai spot-spot yang menarik.

Rumah Pohon Laing Park berada di Jalan KPT Bahar Hamid, Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Jika anda berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) harus menempuh kurang lebih 83 Km, dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit.

Keistimewaan dari tempat wisata ini adalah fasilitas yang ditawarkan kepada wisatawan yang cukup lengkap. Seperti, musholla, toilet, beberapa kursi taman, dan tempat lesehan.

Tidak hanya sampai disitu saja, ada beberapa keistimewaan lain yang bisa anda nikmati disini. 








Menguji Nyali di Wahana outbond
Konsep outbond memang disematkan di tempat ini. Ada wahana flying fox yang benar-benar menguji adrenalin anda. Dimana, kita akan meluncur dengan jarak tempuh mencapai 100 meter di atas ketinggian dan dengan kecepatan yang akan membuat bulu kudu kita merinding.

Selanjutnya adalah jembatan gantung dimana, jembatan ini akan bergoyang-goyang saat anda berjalan di atasnya. Rasakan adrenalin yang tinggi saat berada di tengah. Dengan semilir angin yang cukup kuat. 

Panen Durian

Bagi pecinta durian, tempat ini menjadi sangat tepat untuk menikmati buah yang identik dengan durinya yang tajam. Di Rumah Pohon Laing Park ini. Kita akan disuguhkan dengan  pohon durian.
Saat musimnya tiba. Banyak wisatawan yang memanfaatkan agrowisata yang menjadi pilihan. Selain buah durian, ada beberapa macam buah juga yang juga jadi serangan para pengunjung yang.

Menampung Berbagai Acara

Tidak hanya untuk sarana rekreasi saja. di tempat ini ada sebuah bangunan dan juga area yang bisa kita gunakan untuk berbaga macam acara seperti gathering, halal bihalal, arisan dan masih banyak lagi. Untuk biaya minimal 2 juta rupiah tergantung jenis acara dan jumlah undangan yang ada.

Tempat Berkumpulnya Berbagi Macam Komunitas

Tidak jarang bila kita akan menemui berbagai macam komunitas yang singgah disini. seperti komunitas fotografi. Ada pula komunitas motorcross yang menyukai tempat ini untuk balapan.
Oleh karena itu, tidak heran bila disini kita juga bisa menikmati wahana motor trail trabas. Permainan ini memang paling menyenangkam. Anda wajib coba!.

Playground

Tidak hanya dimanjakan dengan wahana outbondnya yang seru dan menyenangkan. Tetapi, anak-anak kita juga disuguhkan dengan beberapa permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, ayunan dengan berbagai warna yang menyenangkan.

Tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan disini. Hanya saja, anda wajib membayar setiap wahananya 15 ribu hingga 75 ribu rupiah untuk sekali main. Rumah Pohon Laing Park akan buka pada pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. (*)