Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Air Terjun Kembar , Destinasi Wisata Solsel Yang Harus Anda Kunjungi



#raunholic -- Sebuah destinasi wisata yang mempesona di Solok Selatan, yaitu Air Terjun Kembar yang berada di Desa Bangun Rejo, Kabupaten Solok Selatan, perlu Anda kunjungi. Untuk mencapai Air Terjun ini tidaklah sulit. Dari Kantor Bupati Solok Selatan berjarak sekitar 5 kilometer sampai ke tempat parkir mobil.


Dari tempat parkir dilanjutkan dengan jalan kaki dengan rute yang tidak sulit, hanya perlu 5 menit untuk sampai ke lokasi Air Terjun. Air Terjun ini sendiri sudah lama ditemukan oleh warga Bangun Rejo, Solok Selatan. Namun rute menuju air terjun baru dibuka beberapa hari lalu.


Lingkungan Air Terjun Kembar ini masih sangat alami. Air yang mengalir juga sangat segar bahkan bisa diminum langsung. Air Terjun Kembar memiliki ketinggian 20-25 meter. Ada dua tempat untuk mandi di Air Terjun Kembar ini. Pertama sungai kecil yang ada di sebelahnya dan yang kedua tepat di kolam tempat jatuhnya air terjun.


Selain mandi-mandi menikmati segarnya Air Terjun Kembar, di sekitar lokasi juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk berkemah. Apalagi di sungai juga terdapat Ikan Gariang. Selain menikmati kesegaran Airnya di tempat ini Dunsanak juga bisa melakukan aktivitas berkemah, karena di sekitar air terjun terdapat area yang cukup luas.


Saat ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berusaha mengembangkan berbagai fasilitas penunjang di Air Terjun Kembar ini, agar wisatawan nyaman berkunjung dan menikmati keindahannya. 


Jika dunsanak datang berkunjung ke air terjun ini jangan lupa siapkan pakaian ganti jika ingin mandi-mandi. Jangan lupa juga untuk membawa bekal makan siang, karena makan siang di alam terbuka di Air Terjun Kembar ini mempunyai kenikmatan tersendiri.


Kalau mau lebih nikmat Dunsanak bisa membawa atau membeli pangek pisang dan dimakan di lokasi air terjun.
Yuk, datang ke Solok Selatan.
*infosumbar.net*