Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Air Terjun Lembah Anai , Sambutan Alam Minangkabau Nan Eksotis

Photo By MARSUKI 


#raunholic -- Mengupas keindahan alam Ranah Minangkabau, memang tak akan pernah ada habisnya. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa alam Minangkabau diciptakan kala Tuhan sedang tersenyum.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajah Ranah Minangkabau, selepas dari Kota Padang menuju Bukittinggi, kita akan disuguhi Eksotika alam Minangkabau, Air terjun Lembah Anai.

Saat melintas di wilayah cagar alam Lembah Anai, air terjun nan eksotis tersuguh manis. Hanya berjarak beberapa meter dari bahu jalan, setiap pengendara akan menyaksikan keindahan air yang tertumpah dari tebing yang tinggi. Tak jarang pengendara memilih untuk berhenti sejenak, beristirahat sambil menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai. 


Photo By : Marsuki 


Air Terjun Lembah Anai secara administrasi masuk dalam wilayah Jorong Aie Mancua- Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran sungai Batang Lurah yang berhulu di atas Gunung Singgalang. 

Di cagar alam Lembah Anai, air terjun Lembah Anai merupakan satu dari tujuh air terjun yang ada. Dengan kondisi alam yang masih terjaga, populasi kera atau dalam bahasa Minang disebut karo cukup banyak berkeliaran di wilayah ini. Dengan adanya jalur kereta api yang melintas disamping Air terjun, melengkapi sebuah komposisi yang padat dan variatif.

Photografer profesional Marsuki mengabadikan keindahan Air Terjun Lembah Anai dalam komposisi dan Angle yang menarik.


Photos By  : MARSUKI 
Text : Inyong Budi