Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Religi di 50 Kota


Kabupaten ini sering menjadi pilihan untuk berakhir pekan bagi wisatawan lokal maupun luar negeri. Hanya 124 kilometer dari ibu kota provinsi Sumatera Barat yaitu kota Padang.

Beberapa tempat wisata tersedia di Limapuluh Kota, antaranya adalah wisata keluarga dan wisata alam di Lembah Harau, Kapalo Bonda dengan rakit bambu.
Tidak hanya itu saja, Kabupaten ini juga menawarkan wisata religi dan sejarah. 


Seperti, Surau Tuo yang terletak dinagari Taram, Makam Syeh Abdurrahman Bin Abdullah yang terletak di Pondok Pesantren Almanar, Batu Hampar, kecamatan Akabiluru.


Setelah itu juga ada Monumen Nasional PDRI di Koto Tinggi.


Untuk wisata sejarah, wisatawan dapat mengunjungi rumah kelahiran Pahlawan Nasional Indonesia, Tan Malaka atau Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka. Lokasi ini terletak dibagian utara ibu kota Kabupaten tepatnya di nagari Pandam Gadang, kecamatan Suliki. 

Sampai di Koto Tinggi, wisatawan akan  dimanjakan dengan pemandangan alam dan perkebunan Jeruk manis gunuang omeh. Diketahui gunung omeh menjadi sentra jeruk di Sumatera Barat. Bahkan pada tahun 2008 jeruk ini dirilis sebagai varietas unggul nasional dengan nama jesigo atau jeruk siam gunung omeh.