Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buya Nasrullah Dukung Ekowisata Di Sawah Liek



#raunholic -- Pagi itu matahari bersinar dengan cerah dan hangat mengiringi kegiatan masyarakat di sekitar perbukitan di Bukit Tui - Kota Padang Panjang. Rupanya hari itu adalah jadwal rutin dari masyarakat di daerah Sawah Liek untuk melakukan Goro ( gotong royong ) memperbaiki jalan akses menuju area perbukitan di Sawah Liek. Dengan mengandalkan Swadaya masyarakat, jalan akses menuju Sawah Liek makin baik dari hari ke hari.

Namun, ada pemandangan yang tidak biasa dalam kegiatan Goro masyarakat Sawah Liek hari ini. Nampak Tokoh Masyarakat yang tidak asing lagi ikut dalam Goro tersebut. Beliau adalah Buya Nasrullah Nukman, SH ,  seorang Da' i yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Padang Panjang. Bersama Tim Ustadz dari DPD PKS Kota Padang Panjang, beliau terlibat aktif dalam kegiatan Goro tersebut.

 

Sawah Liek adalah sebuah kawasan hutan lindung di area Perbukitan Bukit Tui , dan masih dalam wilayah administratif Kota Padang Panjang. 




Kehadiran Buya Nasrullah pagi itu adalah dalam rangka memberikan dukungan pengembangan Sawah Liek menjadi kawasan Ecoforestry dan Ecotourism Kota Padang Panjang. Selain itu , juga untuk memberikan siraman rohani bagi masyarakat yang berdiam di Kawasan Sawah Liek tersebut. 

Perlu diketahui, Sawah Liek adalah kawasan hutan lindung di Kota Padang Panjang yang memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata alam ( Ekowisata ). Dukungan sarana prasarana dan infrastruktur menuju Kawasan Sawah Liek akan mampu mempercepat daerah tersebut menjadi icon wisata baru di Kota Padang Panjang.


 

Dalam rangkaian kegiatan safari Buya Nasrullah ke Sawah Liek tersebut ditutup dengan penanaman pohon kenangan  di area yang telah disiapkan. Hal ini sekaligus juga untuk memperingati Hari Bumi . 




(red. #raunholic)