Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Air Terjun Tabiang Kuau - Pariaman


#raunholic -- Air Terjun Tabiang Kuau terletak di Bukitbarisan Satu titik koordinat S 00'45.384'  E100'21.079', area hutan nagari Sungai Buluah, Kec. Batang Anai, Kab. Padang Pariaman. Lokasi terletak 600 meter di atas Air Terjun Sarasah dengan ketinggian 398 mdpl. Jika dari Kantor LPHN menuju ke Air Terjun Tabiang kuau jarak tempuhnya 2,7 km.


Kawasan Air Terjun Tabiang Kuau terdiri lebih dari 5 lubuak atau kolam yang terbentuk secara alami. Lubuak tersebut bisa di gunakan untuk aktivitas berenang atau sekedar untuk berendam.



Medan yang dilalui tidak terlalu berat, ada 2 kali tanjakan dengan kemiringan 45. Potensi Air Terjun Tabiang Kuau dapat dimanfaatkan untuk kegiatan wisata minat khusus dengan konsep ekowisata. Pengunjung akan merasakan sensasi berpetualang sambil menikmati suasana hutan, baik flora dan faunanya.




Beberapa tanaman juga sudah dimanfaatkan oleh warga Sungai Buluah, seperti pada hari ini mereka panen Petai. Warga juga sudah menyediakan homestay khas Sungai Buluah, untuk bisa merasakan sensasi menginap di dalam hutan.



 sumber : Ritno Kurniawan
#AyokeSarasah
#AyokeSungaiBuluah
#raunholic