Puncak Tonang : Keindahan Alam Pasaman Berbalut Warna-warni Bunga

Dok. Travelingyuk.com

#raunholic -  Puncak Tonang  adalah Objek Wisata Alam Yang Ada di Kabupaten Pasaman, tepatnya di Puncak Tonang, Lubuk Sikaping, Kab Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

Puncak Tonang merupakan salah satu objek wisata yang menampilkan keindahan alam dengan di dukung taman bunganya. Taman bunga yang ditata sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan yang alami.

Sebelum menjadi objek wisata, Puncak Tonang dahulunya hanyalah sebuah hutan belantara yang tidak ter urus. Kemudian setelah itu karena adanya niat masyarakat untuk mengelola, masyarakat sekitar mulai menanami lokasi ini dengan berbagai macam tanaman.

Objek wisata Puncak Tonang mulai dibangun sejak tahun 2004, namun mulai populer semenjak tahun 2017. Populernya objek wisata ini tentu karena ketekunan dan kerja keras masyarakat, serta dibantu dengan promosi-promosi melalui media sosial (medsos).

Taman Bunga Puncak Tonang tentu tidak hadir dengan tiba-tiba. Ada tangan-tangan kreatif di belakangnya. Mereka adalah orang-orang yang menyulap sebuah lahan tidur berukuran 20 hektar menjadi kebun bunga cantik. 

Penasaran dengan kecantikan Taman Bunga Puncak Tonang? Langsung saja datang ke kawasan Nagari Sundata, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman. Dengan tiket masuk sekitar Rp10 ribu, Teman Traveler bisa berfoto sepuasnya sambil menikmati udara yang sejuk di sini. 

Hanya, karena berada di ketinggian, siapkan tenaga dan stamina untuk jalan dari arah parkiran menuju kebun bunga ya! Tetapi, sesampainya di atas, Teman Traveler dijamin tidak akan kecewa. (***)

Berikut sekilas video Puncak Tonang Kabupaten Pasaman ;


0 Response to "Puncak Tonang : Keindahan Alam Pasaman Berbalut Warna-warni Bunga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel