Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Puncak Gagoan - Paninggahan



#raunholic --  Jika Anda penyuka wisata dengan pemandangan extrem, ada di Sumatera Barat yaitu Puncak Gagoan, terletak di Nagari Paninggahan Kabupaten Solok. 

Berjarak dari pusat kota Solok sekitar 20 km lokasi wisata ini dapat di lalui atau di tempuh dengan kendaraan roda 2 dan roda 4, namun harus berhati-hati karena jaur yang di lalui lumayan sempit dan cukup untuk satu mobil saja. 

Dari kota Bukittinggi atau Padang Panjang berjarak sekitar 25 km, dengan melewati jalur arah ke Malalo dan terus menuju ke Paninggahan. 

Sedangkan dari kota Solok atau dari Padang jaurnya arah menuju danau Singkarak, setiba di pasar Sumani sebelum jembatan jalur yang kita lewati masuk kedalam simpang sebelah kiri, pas 10 meter sebelum jembatan. 




Dari perempatan Nagari Paninggahan - Junjuang Sirih , Anda bergerak menuju tempat Puncak Gagoan, dan warga sekitar pun telah memasang spanduk melintang agar memudahkan pengunjung mengetahui lokasi wisata Puncak Gagoan.


Para pengunjung yang memasuki persimpangna menuju lokasi wisata Puncak Gagoan ini agar membawa kendaraannya dengan pelan, karena jalan yang kecil dan orang sekitar yang lumayan ramai di jalanan. 


Dari simpang ini menuju lokasi Puncak Gagoan sekitar 4 km kurang lagi, 1 km pertama perumahan penduduk masih rapat lalu baru kita melalui daerah perbukitan yang jalannya di beton dan tanah.



Dan akhirnya sampailah di lokasi Puncak Gagoan, tempat parkir hanya terletak di tepi jalan dengan biaya parkir per motor sebesar 2000 rupiah.


Himbauan penting, ketika menuju batu cadas yang terletak di tepi jurang sebaiknya pengunjung berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Beberapa batu cadas pun ada yang goyah dan diberi tanda oleh warga sekitar dengan tanda X merah.


Oke...sahabat #raunholic ....Anda berminat ? Kami siap memandu Anda ke Puncak Gagoan.