Expedisi Telaga Kumbang - Padang Panjang


#Explore_Telaga_Kumbang 1

Padang Panjang -- Kali ini...kami ingin menyajikan sebuah expedisi yang dilakukan tim #raunholic pada sebuah destinasi wisata baru di daerah Kota Padang Panjang... yaitu Telaga Kumbang.

Start pendakian menuju Telaga Kumbang dimulai dari jalan dekat kandang sapi perah di wilayah Koto Katiak.
Trek yang nyaman dan udara yang sejuk diselingi kebun dan hutan masyarakat , sangat disukai wisatawan.

#Explore_Telaga_Kumbang 2


Setelah berjalan kurang lebih 15 menit, maka tantangan pun telah menanti. Trek dengan tanjakan yang mulai menantang fisik dan adrenalin kita.

#Explore_Telaga_Kumbang 3


Di shelter pertama yaitu sebuah pondok milik Pak Kuto ( pemandu kita ) , kita dapat beristirahat sejenak sambil berbincang tentang Eksotisme Telaga Kumbang .


#Explore_Telaga_Kumbang 4

Dari shelter 1 Pondok Pak Kuto, pendakian yang sesungguhnya pun dimulai. Tanjakan dengan elevasi 45 hingga 75 derajat telah menanti Anda. Dengan udara sejuk di sekitar, maka pendakian pun tetap nyaman dilalui.

#Explore_Telaga_Kumbang 5

Di shelter 2 yang merupakan pasa ( tanah datar ) yang dipersiapkan untuk ladang masyarakat ini kita bisa melepas penat sejenak. Dan pendakian berikutnya yang lebih menantang telah menunggu.


#Explore_Telaga_Kumbang 6

Bukan pendakian kalau tiada tantangan, tetap tersenyum dan atur nafas dengan baik. Karena trek masih akan terus mendaki. Good Trekking !!!



#Explore_Telaga_Kumbang 7

Tantangan tetaplah tantangan, namun menikmati hidup dengan lebih elegan adalah pilihan. Keep smile...rimbunnya hutan adalah background yang luar biasa.



#Explore_Telaga_Kumbang 8

Pendaki nekat...untuk sekedar diambil pelajaran dan tidak perlu dicontoh. Dengan trek yang cukup curam, licin, dan banyak acek ( lintah ) di sepanjang trek, ini tergolong pendaki nekat dan naif. 
Mungkin dia pemuja sandal jepit, seperti halnya bintang Korea. Sampai mendaki pun masih bersandal jepit.


#Explore_Telaga_Kumbang 9

Pendaki narsis...meski di sepanjang trek yang dilalui acek ( lintah ) terus mengintai. Meski akar dan pohon melintang menghalangi trek sehingga kita harus merunduk untuk melaluinya...tapi itulah hidup, berpose untuk pilihan hidup yang elegan...PEACE....



#Explore_Telaga_Kumbang 10

Terseok...wajar setiap pendakian memaksa kita untuk terseok dan tertunduk. Bukankah saat mengejar impian hidup ...kita juga harus terseok dan tertunduk oleh tantangan dan rintangan. Yang penting adalah TIDAK BERHENTI dan menyerah kalah.



#Explore_Telaga_Kumbang 11

Senyum Kemenangan

Betapa dahsyatnya sebuah senyum kemenangan. Segala pedih perih, penat dan letih akan sirna seketika oleh sebuah senyum kemenangan. Dan yang menyamai senyum kemenangan hanyalah senyum keikhlasan. Ikhlas berpayah-payah dan bersusah-susah untuk dapat sujud bertafakur kepada Allah SWT ...azza wa jalla.

Semoga segala benih kesombongan, ujub, dan takabur terkikis...terbasuh habis di sejuknya Air Telaga Kumbang.. Aamiin...

#raunholic
#raunlasuah_sehat
#myhiking_myhealth

Telaga Kumbang, Surganya bagi Mancing Mania


The Great of Telaga Kumbang



Sebagai akhir dari destinasi #Explore_Telaga_Kumbang kami hadirkan kepada sobat tercinta dan traveler sejati...sebuah kekayaan alam eksotis yang masih alami dan asli...The Great Of Telaga Kumbang

Please...try it !!! Because You are the winner

#raunholic
#raunlasuah_sehat
#myhiking_myhealth

1 Response to "Expedisi Telaga Kumbang - Padang Panjang"

  1. Talago Kumbang letaknya di nagari Jaho bukan padang panjang atau pun koto katiak.
    Trek yg dilalui pun itu ilegal. Harusnya masuk dari nagari Jaho karena Talago Kumbang milik hak ulayat adat nagari Jaho.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel